Inspiratif! Arsitek Tampan Gratiskan Desain Rumah, Imbalannya Cuma Salawat

Inspiratif! Arsitek Tampan Gratiskan Desain Rumah, Imbalannya Cuma Salawat


Jakarta – Menjadi arsitek bukanlah profesi yang mudah karena dibutuhkan keahlian khusus dan kreativitas, sehingga jasa desain rumah karya arsitek terbilang tak murah. Tapi, bagaimana jika ada arsitek yang menggratiskan karyanya dalam mendesain bangunan?

Belum lama ini seorang arsitek ganteng Alwi M Syahab jadi viral karena kebaikan hatinya untuk menggratiskan desain bangunan rumah ibadah seperti masjid, pondok, dan asrama yatim. Tak hanya itu, setiap sebulan sekali Alwi juga menggratiskan desain rumah untuk satu pengikutnya di Instagram yang beruntung.

Foto: Dok. Alwi M Syahab

Saat dihubungi Wolipop, arsitek kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini mengungkapkan bahwa aksinya ini viral berawal dari saat mendesain masjid milik mantan Kapolres Probolinggo yang kini menjabat sebagai Kapolres Jember AKBP Alfian Nur Rizal. Sejak saat itu sudah ada enam bangunan rumah ibadah dan tempat kemanusiaan yang desainnya digratiskan oleh Alwi, termasuk desain masjid yang berada di Turki.

“Kemudian saya juga sedikit aktif di kegiatan kemanusiaan untuk yatim dhuafa. Timbul keinginan bagaimana kita bisa buat desain pesantren, masjid, asrama yatim secara gratis agar tidak ada lagi dana uang terpotong membayar jasa arsitek yang jika dilihat dari konteks desain akan sangat mahal, karena masjid, pesantren bertingkat, asrama bertingkat nilai jasanya cukup tinggi biayanya,” cerita Alwi kepada Wolipop, Jumat, (3/1/2020).
“Keinginan bantuan ini saya harapkan menyeluruh ke berbagai masjid di seluruh Indonesia hingga Internasional, 2 hari lalu telah selesai desain masjid di Turki milik seorang Guvur besar Professor statistika Univ Kocaeli Turki, beliau menikahi WNI. Meminta saya membuatkan desain kombinasi Turki, Nabawi, dan Nusantara Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk desain hunian rumah, Alwi juga mengaku memberikan hasil karyanya secara cuma-cuma untuk satu pengikutnya di media sosial yant beruntung. Alwi pun hanya meminta dibayar dengan bacaan salawat.

“Kemudian untuk desain Rumah setiap bulan saya gratiskan satu secara acak terhadap semua followers, dengan kejujuran mereka bershalawat Nabi SAW sebanyak 100 kali. Shalawat ini tak lain kelak dapat membantu beliau dan saya untuk mendapat pertolongan dari baginda Nabi SAW,” terangnya.

Aksinya ini pun mendapat sambutan positif dari netizen atas kebaikan hatinya yang menggratiskan desain rumah. Namun, ada saja beberapa netizen yang nyinyir dan komentar negatif terhadap arsitek berusia 26 tahun itu.

[Gambas:Instagram]

“Yang negatifnya biasanya bertanya dari mana nanti saya akan dapat uang dan Allah, padahal sudah saya tulis di profil saya. Kami yang menanngung rezekimu kata Allah,” jelas Alwi

“Yang paling membuat saya kecewa adalah DM dari akun-akun kecil buatan atau buzzer yang saya sangat tahu betul mungkin dari beberapa arsitek yang kecewa dengan tindakan saya. Mengatakan karya harusnya mahal tapi dibuat gratis dan murah macam pelacuran. Mereka anggap Indonesia ini semua kaya raya. Mereka anggap rumah hanya untuk orang kaya. Silahkan enyah mereka semua, saya siap dimusuhi mereka semua,” imbuhnya.

Simak Video “Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)







Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: