60 Kata-kata mutiara bijak, singkat dan penuh makna

Kata-kata mutiara bijak Istimewa


Brilio.net – Kata-kata mutiara bijak mengenai kehidupan, percintaan bisa menjadi motivasi untuk diri sendiri. Pasalnya banyak orang yang sedang terburuk karena berbagai masalah hidup yang ia hadapi. Mulai dari masalah pekerjaan, percintaan, keluarga dan sebagainya membuat seseorang merasa sangat sedih hingga berputus asa. Tentunya ini tidak baik untuk kesehatan mental seseorang.

Disaat seperti itu yang dibutuhkan seseorang adalah bisa bangkit kembali dan melupakan semua beban hidupnya. Tentunya mereka membutuhkan orang lain untuk memberikan semangat kepada dirinya. Namun ternyata, tak hanya semangat dari orang lain saja yang dibutuhkan orang lain. Kata-kata bijak pun bisa menjadi penyemangat hidup seseorang yang sedang dilanda kegalauan.

Kata-kata mutiara bijak kehidupan juga bisa menjadi referensi dalam mencapai kesuksesan dan selalu bersyukur. Tentunya kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan agar hidup menjadi lebih tenang dan nyaman. Berikut beberapa kata-kata mutiara bijak, singkat dan penuh makna yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/12)

1. “Suatu hal yang sia-sia jika menyesali masa lalu, sebaiknya sesalilah apa yang tak aka mampu kamu lakukan di masa depan.”

2. “Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih.”

4. “Masa depan bukanlah tujuan utama, melainkan perbaikan melalui tindakan yang benar – benar nyata.”

5. “Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap kebelakang agar hidupmu tak patah.”

6. “Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”

7. “Jangan pernah berhenti ketika kamu masih belum ingin menyerah.”

8. “Di dunia ini, agar dirimu bisa merasa baik, maka terimalah bahwa tidak setiap keadaan baik.”

9. “Tersenyumlah, karena bisa jadi dengan senyumanmu banyak orang lain yang ikut tersenyum sama sepertimu.”

10. “Tangisan wanita adalah sebuah ungkapan bahwa ia terlalu lelah menjalani semuanya.”

11. “Merupakan suatu hal yang sangat sukar ketika semua yang awalnya baik tiba-tiba berubah menjadi buruk. Dan yang lebih sukar dari itu adalah memilih sebuah pilihan antara melepaskan atau tetap bertahan.”

12. “Tak perlulah takut akan jatuh cinta, karena suatu saat kamu akan menemui seseorang yang benar – benar bisa membuat hidupmu lebih berwarna daripada sebelumnya.”

13. “Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan.”

14. “Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan.”

15. “Terluka tidak harus melulu karena cinta, terkadang melepaskan apa yang tengah di genggam sekian lama adalah suatu pilihan yang paling baik.”

16. “Mungkin kamu bukanlah orang yang selalu benar, karena kesalahanpun adalah hal yang cukup wajar.”

17. “Maafkanlah sikapmu ketika kamu tengah gagal meraih mimpi, percayalah aka nada banyak mimpi yang lebih besar dan lebih baik dari mimpi yang pernah kamu rancang sebelumnya.”

18. “Suatu hal yang sangat menyulitkan adalah ketika kamu menaruh perasaan pada seseorang namun dirimu tak tahu bagaimana cara untuk tetap mempertahankan rasa pada hatimu.”

19. “Jangan pernah bosan untuk tetap membuat seseorang menjadi bahagia, sekalipun kamu harus memutuskan pergi dari kehidupannya.”

20. “Jangan pernah merasa ragu dalam mencoba suatu hal karena kegagalan bukanlah suatu hal yang menakutkan.”

21. “Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita seringkali ingat apa yang ada pada orang lain.”

22. “Memilih untuk bersikap positif dan memiliki sikap bersyukur akan menentukan bagaimana kamu akan menjalani hidupmu.”

23. “Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta padamu. Kau harus benar-benar mencintai dirimu sendiri untuk mendapatkan apa saja yang ada di dunia ini.”

24. “Lakukan sesuatu. Memimpin, menjadi pengikut, atau menyingkir.”

25. “Jalani setiap hari seakan itu adalah hari terakhirmu. Kerjakan setiap pekerjaan seakan kamu adalah bosnya. Perlakukan semua orang seakan mereka adalah dirimu.”

26. “Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah.”

27. “Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan “terima kasih” karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.”

28. “Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.”

29. “Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu.”

30. “Kata kata ini tentunya jika di ucapkan oleh seseorang yang bijaksana dalam hubungan sebuah percintaan maka akan menjadi sebuah kata yang bisa memberikan sebuah kesan cinta yang luar biasa.”

Kata-kata bijak dari orang terkenal.

foto: istimewa

Kata-kata bijak juga bisa kamu dapatkan dari orang-orang terkenal yang menginspirasi. Ucapan mereka tentunya bisa menjadi penyemangat kamu dalam menjalani hidup dan menuntaskan masalah yang sedang kamu hadapi. Berikut kata-kata bijak dari orang-orang terkenal.

31. “Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan.” – Alexander Graham Bell.

32. “Satu-satunya sumber dari pengertahuan adalah pengalaman.” – Albert Einstein.

33. “Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk.” – Dalai Lama.

34. “Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata.” – John Lennon.

35. “Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya.” – Wayne Huizenga.

36. “Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi luar biasa.” – Zig Ziglar.

37. “Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.” – B.J. Habibie.

38. “Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya.” – Abdullah Gymnastiar.

39. “Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.” – Andrea Hirata.

40. “Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan.” – Soeharto.

41. “Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan.” – Buya Hamka.

42. “Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan.” – Colin Powell.

43. “Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya.” – Arthur Ashe.

44. “Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.” – Ilma Mankiller.

45. “Tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.” – Sophocles.

46. “Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah membuat perbedaan dalam hidup kita.” – John F. Kennedy.

47. “Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya.” – C.S Lewis.

48. “Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa.” – Lao Tzu.

49. “Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah cinta. Tertawalah yang banyak.” – Paulo Coelho.

50. “Kesempatan seperti matahari terbit. Jika kamu menunggunya terlalu lama, kamu akan merindukannya.” – William Arthur Ward.

51. “Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan.” – Albert Einstein.

52. “Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman.” – Paulo Coelho.

53. “Fokuslah dengan ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu.” – Tony Robbins.

54. “Hidup adalah serangkaian perubahan yang alami dan spontan. Jangan tolak mereka karena itu hanya membuat penyesalan dan duka. Biarkan realita menjadi realita. Biarkan sesuatu mengalir dengan alami ke manapun mereka suka.” – Lao Tzu.

55. “Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan.” – Ernest Holmes.

56. “Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.” – Alice Roosevelt Longworth.

57. “Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya.” – Lou Holtz.

58. “Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk.” – Scott Hamilton.

59. “Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan.” – Charles Darwin.

60. “Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita.” – Wayne Dyer.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: