Tak Hanya Properti, Ini Sederet Bisnis Ciputra Lainnya

Tak Hanya Properti, Ini Sederet Bisnis Ciputra Lainnya


Jakarta, CNBC Indonesia – Sepak terjang Dr (HC) Ir Ciputra di bisnis properti tak ada yang meragukan. Nama Ciputra selalu identik dengan industri properti Indonesia, rupanya Pak Ci juga punya bisnis lain di luar properti.

Ciputra Group, didirikan Ciputra beserta keluarga pada tahun 1981. Kini Ciputra Group telah menjadi salah satu pengembang Indonesia yang paling terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar.

Pada 1990-an, selain core business-nya di industri properti, Ciputra Group telah melakukan diversifikasi ke 11 industri, termasuk pengembang skala kota, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pusat rekreasi, fasilitas olahraga, telekomunikasi, kesehatan, broker properti, media dan e-commerce.
Universitas Ciputra adalah lembaga akademis pertama yang berfokus pada pendidikan entrepreneurship di Indonesia. Untuk rumah sakit, Grup Ciputra sudah punya lima rumah sakit.

Di industri media, Ciputra tercatat punya kepemilikan di PT Tempo Inti Media Tbk (TMPO), Harian Bisnis Indonesia, Tabloid Bintang (www.tabloidbintang.com), www.aura.co.id dan www.teen.co.id.

Di industri broker properti, Grup Ciputra tercatat punya Century21.

Sementara di industri properti, Grup Ciputra punya Ciputra Life anak usaha PT Ciputra International dan PT Tunas Andalan Pratama.

Ciputra Life mendapat izin dari OJK pada 16 December 2016 dan mulai menyediakan asuransi kepada nasabah 1 February 2017.

(hps/tas)




Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: