Brilio.net – Pernah nggak kamu merasa kesal, marah, kecewa dengan kehidupan yang sedang kamu jalani? Rasanya semua yang sudah kita lakukan jadi sia-sia dan tidak berarti. Bahkan yang membuat semakin sedih adalah ketika orang lain nggak menghargai usaha kita dan hanya memberikan komen negatif tanpa solusi.

Yaps, memang kehidupan nggak selamanya bikin senang. Terkadang kita harus belajar mengenai arti kecewa. Perasaan sedih dan kecewa juga penting untuk kehidupan kita, hal tersebut dapat memberikan pelajaran tentang pandangan orang lain dan juga rasa ikhlas menerima hasil. Karena tidak semua hasil yang kita terima akan sesuai dengan yang kita bayangkan.

Meski begitu, jangan sampai kamu merasa jadi orang yang satu-satunya tinggal di bumi ini. Kamu tidak sendirian, banyak orang yang juga merasakan hal yang tidak adil dalam hidup. Kamu boleh untuk merasa sedih, kecewa, bahkan menangis kok. Mengungkapkan perasaan dapat meredakan rasa stres dan juga meminimalisir risiko depresi. Coba ceritakan permalasahanmu pada teman, psikolog, atau seseorang yang kamu percaya dapat memberikan energi positif.

Nah, kalau sudah tenang, saatnya untuk kamu kembali lagi untuk melanjutkan kehidupan. Jangan sampai kamu hanya tertahan dalam kondisi yang membuatmu terpuruk ya. Coba bangkitkan semangatmu lewat kata-kata bijak motivasi kehidupan, singkat dan penuh arti berikut ini yang sudah dirangkum brilio.net pada Selasa (26/11) dari berbagai sumber.


Kata-kata bijak motivasi semangat bekerja keras