Brilio.net – Perasaan kecewa wajar dialami oleh semua orang. Dalam hidup pasti kamu pernah dikecewakan orang lain. Ada banyak faktor yang membuat rasa kecewa itu muncul seperti cinta, dikhianati sahabat, rekan bisnis, keluarga, dan lain sebagainya. Meskipun mereka mungkin tak sengaja menyakitimu, tapi rasa perih dan terluka seakan sudah menusuk hatimu.

Kendati demikian sebesar apapun rasa kecewamu, tidak baik jika semua itu malah membuatmu dendam. Kamu mungkin boleh marah, namun jangan pernah merasa dendam pada orang lain. Pasalnya perasaan dendam malah akan lebih menyakiti diri sendiri, akan membekas untuk selamanya, memutuskan tali persaudaraan, dan bisa jadi musuh selamanya. Alih-alih dendam, baiknya sikapilah rasa kecewa itu lebih bijak.

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Sama halnya dengan masalahmu dengan orang lain. Pikirkan dengan kepala dingin, pahami masalahnya secara mendalam, kamu pasti bisa menemukan solusinya. Setelah semua masalah selesai dengan baik, lantas bagaiamana jika hatimu masih sakit dan kecewa?

Semua uneg-uneg rasa kecewa itu bisa kamu wakilkan dengan kata-kata kecewa bijak. Menyampaikan kata-kata kecewa tidak ada salahnya, karena semua itu bisa jadi penggambaran hati. Agar orang yang telah mengecewakanmu paham atau mengerti rasa yang tengah kamu rasakan. Berikut kumpulan kata-kata kecewa bijak, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (19/11).


Kata-kata kecewa bijak pelepas amarah terdalam.