Terlibat Penipuan Jual-Beli Rumah Mewah Rp 15 M, Agen Properti Diburu

Terlibat Penipuan Jual-Beli Rumah Mewah Rp 15 M, Agen Properti Diburu


Jakarta – Polda Metro Jaya masih memburu dua orang pelaku penipuan jual beli rumah mewah senilai Rp 15 miliar. Dua orang tersebut merupakan agen properti dan pembuat blanko sertifikat.

“Nah ini masih DPO 2 orang kita, masih kita kejar agen dan yang membuat (blanko),” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto kepada wartawan di kantor notaris palsu, Jalan Iskandarsyah, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Suyudi mengungkap, agen bernama Ronal ini yang mengenalkan korban dengan tersangka DH. DH berpura-pura sebagai calon pembeli.

“Korban dikenalkan oleh seorang broker (perantara) bernama Ronal kepada salah seorang calon pembeli yang bernama DH (tersangka),” imbuhnya.

Selain kedua orang itu, polisi juga masih mengejar satu pelaku lainnya. Salah satunya yang masih diburu yaitu inisial E yang berperan saat proses balik nama.

“Kita masih dalami hasil kejahatan ini, infonya untuk balik nama. Nah ini yang balik nama sedang kita kejar saudara E, ini yang urus balik nama,” ungkap Suyudi.

Sebelumnya Polda Metro Jaya kembali menangkap sindikat penipuan dengan modus jual beli rumah mewah di kawasan Pasar Minggu Jakarta selatan. Para pelaku berpura-pura hendak membeli rumah korban senilai Rp 15 miliar, namun kemudian menggadaikan sertifikatnya.

Dalam aksinya, para pelaku menggiring korban untuk menitipkan sertifikat di notaris yang ada di Jalan Iskandarsyah, Melawai, Kebayoran Baru, Jaksel. Notaris itu ternyata fiktif.

Tonton Video Polisi Ringkus 3 Penipu Bermodus Jual-Beli Rumah Mewah di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/mea)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: