20 Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan Sehari-hari, Bisa Jadi Sumber Semangat

Yunisda Dwi Saputri


1. “Kebencian adalah penyakit yang akan mematikan kebaikan.”

Jangan sirami hidupmu dengan kebencian karena itu adalah penyakit yang mematikan kebaikan. Obatilah dengan merasa cukup dan menerima keadaan, namun tetap mencoba berusaha yang terbaik agar tidak menyesal nantinya.

2. “Sehari selembar benang, lama-lama jadilah selembar kain”

Kata-kata bijak tentang kehidupan sehari-hari ini hampir sama dengan pepatah berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Kain yang kamu pakai itu bukanlah apa-apa tanpa penjahitnya.

Awalnya, dia hanyalah seuntai benang yang lemah tak berdaya. Namun dengan kasih sayang sang penjahit, kreasi untaian benang itu bisa kamu pakai untuk menghangatkan tubuh.

3. “Sebelum menjadi kupu-kupu yang indah, betapa banyak waktu yang harus dilaluinya dalam kepompong.” (Aiman Bagea)

Bahkan kupu-kupu yang indah pun punya masa lalu yang suram. Ketika ia dihalangi oleh kepompong, berubah menjadi ulat dengan bentuk yang aneh, kemudian bisa terbang dengan sayapnya yang indah yang memukau hati orang yang melihatnya.

4. “Masalah itu mendewasakan”

Ketika banyak permasalahan yang menghampiri dirimu, janganlah meminta untuk lekas dihilangkan. Tapi mintalah agar bisa membuatmu menjadi lebih dewasa.

5. “Uang memang tak menjamin kebahagian seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi.”

Memang uang tak bisa membeli kebahagiaan. Tapi setidaknya, uang bisa mempercepat untuk meraih kebahagiaan tersebut. Uang juga bisa membantumu untuk memberi kebahagiaan pada orang orang tercinta.



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: