Rio de Janeiro Jadi Ibu Kota Arsitektur Dunia

Rio de Janeiro Brasil telah diumumkan sebagai Ibukota Dunia untuk Arsitektur 2020. Hal itu sebagai bagian dari inisiatif baru antara Unesco dan International Union of Architects.


Rio de Janeiro Brasil dinobatkan sebagai Ibukota Arsitektur Dunia pertama.

Jakarta – Rio de Janeiro Brasil telah diumumkan sebagai Ibukota Dunia untuk Arsitektur 2020. Hal itu sebagai bagian dari inisiatif baru antara Unesco dan International Union of Architects.

Kota tertua di negara Samba tersebut memadukan arsitektur modern dan kolonial dipengaruhi oleh beberapa budaya mengukuhkan tempatnya sebagai pemenang.

Dikutip The National, kota Rio adalah rumah bagi banyak nama arsitektur terkenal termasuk master beton yang bernama Oscar Niemeyer. Kecintaannya pada semua hal yang melengkung membuatnya mendesain Rio`s Sambadrome yakni rumah bagi Karnaval tahunan terkenal di kota itu dan Museum Seni Kontemporer Niterói berbentuk piring yang ia bayangkan ketika ia berusia 89 tahun.

Kota Rio juga merupakan rumah kelahiran seniman Chili Jorge Selarón yang menghabiskan dua dekade menciptakan Escadaria Selarón, langkah ikon terkenal di distrik Lapa kota.

Nivaldo Andrade, ketua institut arsitek Brasil, mengatakan bahwa karakteristik sintesis arsitektur kota ini tidak hanya ditemukan di Brasil, tetapi dari beberapa negara di dunia.

Saluran Air Carioca atau Arcos de Lapa, yang sekarang menjadi distrik kehidupan malam kota adalah contoh pengaruh Portugis yang juga dapat ditemukan di seluruh wilayah Santa Teresa di dekatnya.

TAGS : Rio de Janeiro Brazil Kota Arsitektur



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: