27 Broker Properti di Riau Jalani Uji Kompetensi Broker untuk Dapatkan Sertifikasi Broker

27 Broker Properti di Riau Jalani Uji Kompetensi Broker untuk Dapatkan Sertifikasi Broker


27 Broker Properti di Riau Jalani Uji Kompetensi untuk Dapatkan Sertifikasi Broker

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 27 orang broker properti di Riau menjalani ujian kompetensi untuk dapatkan sertifikat broker pada Selasa (13/11) di Winstar Hotel Pekanbaru.

Acara ini ditaja oleh Asosiasi Broker Properti Indonesia (Arebi) DPD Riau bekerjasama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Broker Properti Indonesia.

Baca: Dokter Senior di Riau Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Jondul, Sempat Pamit Pergi Olahraga

Baca: Bisa Hasilkan Rp 30 Triliun dalam Waktu 4 Hari Saja, Inilah Sosok Wanita Terkaya Yang Huiyan

Uji kompetensi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi, kualitas dan profesionalitas para broker menyusul terbentuknya Arebi Riau.

Dari ujian ini para broker properti tersrbut akan menerima sertifikat yang menyatakan profesionalitas dan kualitas broker dalam memasarkan properti.

“Ini jadi bukti bahwa broker tersebut berkemampuan dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” Ketua Arebi DPD Riau, Frans HR Deali.

Ia mengatakan dengan adanya ujian kompetensi ini akan memberi kepastian kepada pemakai jasa dari setiap anggota DPR Arebi Riau.

Baca: Berbekal Obeng, Bocah Kelas 1 SD Ini Dipaksa Ibu Curi Sepeda Motor, Fakta Mengejutkan Terungkap

Baca: Pansus DPRD Pekanbaru Bahas Secara Intensif Ranperda PJU

“Langkah ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51/M-Dag/Per/7/2017 tanggal 31 Juli 2017 terkait kewajiban perusahaan broker untuk memiliki SIUP4. Sebagai syaratnya harus ada training dari Arebi untuk bisa mengikuti uji kompetensi sebagai syarat mengajukan surat ijin tersebut,” jelasnya.

Terkait dengan sanksi penertiban bagi perusahaan broker tanpa SIUP4, Frans menyebutkan, dalam peraturan tersebut diatur bila pemilik perusahaan akan dikenali sanksi kurungan penjara hingga 4 tahun dan denda Rp 10 miliar





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: