Empat Perusahaan Broker Properti di Batam Disegel DJPKTN Kemendang, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Empat Perusahaan Broker Properti di Batam Disegel DJPKTN Kemendang, Hal Ini Jadi Penyebabnya


TRIBUNBATAM.id, BATAM-Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, menutup empat perusahaan Broker Properti yang ada di Kota Batam, Kamis (8/11/2018).

Beberapa perusahaan Broker rumah ini ditutup lantaran tidak memiliki SIUP dan izin sesuai dengan prosedur yang ada. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Niaga, Veri Anggrijono di Batam.

“Kita tutup sementara kegiatan empat perusahaan broker properti di Kota Batam. Kita juga melakukan penyegelan karena pelaku usaha diindikasikan berusaha tanpa memiliki izin di bidang perdagangan yaitu Surat Izin Usaha Perantara Perdagangan Properti (SIU-P4),” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa setiap pelaku usaha broker properti wajib memiliki SIUP P4 sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51/M-DAG/PER/7/2017 tentang Perusahaan Perantara Perdagangan Properti.

“Siapapun pelaku usahanya jika melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, pasti kami sikat,” lanjutnya.

Di sela kunjungan kerja di Batam, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri menyempatkan diri untuk meninjau hasil pengawasan terhadap Broker Properti tersebut.

“Kementerian Perdagangan melalui Ditjen PKTN akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap kegiatan perdagangan untuk menegakkan aturan yang berlaku dan akan memberikan sanksi yang tegas bagi siapapun yang melanggar,“ imbau Veri.

Adapun nama para keempat perusahaan broker di Kota Batam tersebut yakni NJ Properti, O Properti, IT Properti dan PDS Properti.(koe)





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: