Kekaguman Jet Li hingga Keanu Reeves dengan Budaya Bhutan : Okezone Travel

Kekaguman Jet Li hingga Keanu Reeves dengan Budaya Bhutan : Okezone Travel


BHUTAN adalah negara yang kini mulai masuk dalam bucket list untuk seseorang yang gemar bepergian. Alasannya karena di sana banyak objek wisata dengan pemandangan indah dan budaya yang masih kental. Hal-hal itulah yang mencuri perhatian termasuk dari para selebriti.

Beberapa selebriti Hollywood tercatat pernah mengunjungi negara kecil di Asia Selatan tersebut. Mulai dari Pangeran William, Sting, Andrew Garfield, hingga Richard Gere. Masing-masing dari mereka tentu memiliki alasan tersendiri untuk mengunjungi Bhutan dan mendapatkan pengalaman yang berbeda satu sama lain.

Melansir Himalayan Dreams, Rabu (2/5/2018), inilah sederet selebriti Hollywood lainnya yang pernah mengunjungi Bhutan dan memiliki pengalaman menarik:

Jet Li

(Ilustrasi himalayan dream)

Pada Februari-Maret tahun lalu, aktor yang sering muncul dalam film action yaitu Jet Li mengunjungi Bhutan. Saat berada di sana, dirinya mengaku mendapatkan pengalaman spritual. Terbukti di situs resminya Jet Li menulis, “Guru saya menyarankan untuk mencari tanah suci. Saya tahu ada beberapa tempat di mana para guru pergi untuk menemukan pencerahan di Bhutan dan Nepal. Jadi saya pergi ke sana dan berpikir mungkin saya bisa mendapatkan inspirasi juga. Saya pergi mengunjungi 2 gua di Bhutan untuk menemukan makna hidup dan potensi saya sendiri. Bhutan, dengan pengakuan universal, adalah salah satu negara di dunia yang paling menarik secara spiritual. Ini seperti tempat tertutup yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia.”

Cameron Diaz

 

(Ilustrasi himalayan dream)

Selebriti yang satu ini juga pernah mengunjungi Bhutan dan langsung terpikat oleh keindahan alamnya. Dalam sebuah tayangan reality show, Cameron mengungkapkan bila dirinya terkesan dengan perpaduan antara tradisi, agama dan rasa hormat yang tulus. “Orang Bhutan sangat hati-hati membuka pintu mereka untuk dunia luar namun mereka terus hidup harmonis dengan dunia di sekitar mereka. Ini adalah cara hidup yang sangat berbeda dari apa yang biasa kita lakukan. Tetapi bagi mereka, tampaknya berhasil,” ucapnya.

Michael J. Fox

 

(Ilustrasi himalayan dream)

Saat melakukan riset untuk film dokumenternya di Bhutan, aktor Michael J. Fox menemukan konsep kebahagiaan. Dia memiliki ketertarikan terhadap konsep kebahagiaan nasional bruto yang digagas oleh pemerintah setempat. Michael mengatakan bila penduduk Bhutan benar-benar orang yang paling bahagia.

Drew Barrymore