Perhatikan Ini Agar Tak Salah Pilih Agen Properti : Okezone Economy

https: img.okezone.com content 2017 04 08 470 1662249 perhatikan-ini-agar-tak-salah-pilih-agen-properti-7rHAWK7B0k.jpg


JAKARTA – Salah satu agar properti yang hendak dijual laku di pasaran adalah dengan melakukan pemasaran yang efektif. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah proses pemasaran properti adalah dengan menggunakan jasa agen properti. Menggunakan jasa agen properti sudah terbukti bisa membantu menemukan calon pembeli dengan cepat. Selain memiliki kemampuan dan sudah terlatih, menggunakan jasa agen properti juga akan membantu dalam proses transaksi yang nantinya dilakukan.

Namun kendala yang sering terjadi adalah sulitnya menemukan agen properti yang jujur dan terpercaya. Mengingat banyaknya penipuan yang terjadi belakangan ini. Saat ini sudah banyak sekali jasa agen properti mulai dari yang sudah profesional atau yang masih baru saja membuka usahanya. Di sini Anda tinggal memilih agen mana yang terbaik untuk memasarkan properti yang Anda miliki.

Agen properti yang satu dengan yang lainnya berbeda, tidak ada yang sama. Masing-masing agen juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam satu agen properti saja, broker-brokernya bisa memiliki kemampuan yang jauh berbeda. Tentu saja hal ini akan membuat Anda tambah bingung, mana sebaiknya yang harus dipilih. Memilih agen properti sebaiknya dilakukan dengan tepat, kalau tidak maka kerugian dan penyesalan akan menghampiri Anda. Untuk itu, Anda perlu melakukan tahap-tahap berikut untuk mendapatkan agen properti yang tepat, diantaranya:

1. Pengalaman Agen Properti

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mencari agen properti yang tepat adalah pengalaman dari agen properti tersebut. Agen properti yang baik adalah agen properti yang sudah berpengalaman dibidangnya dan memiliki angka penjualan yang besar serta mengagumkan. Agar properti yang Anda miliki cepat laku, maka pilihlah agen properti yang sudah ama berkecimpung dalam hal ini.

2. Cari Tahu Profil Agen Properti

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mencari tahu profil agen properti yang sudah menarik hati Anda. dapatkan sejumlah informasi agen tersebut melalui internet. Misalnya melalui website khusus perusahaan agen properti atau bisa juga melalui media sosial yang mereka gunakan. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui bagaimana cara mereka bekerja dalam memasarkan produk dan menemukan calon pembeli yang potensial.

3. Cari Tahu Reputasi Agen Properti

Reputasi agen juga menjadi hal yang penting yang tidak bisa dilewatkan. Contoh reputasi yang perlu dicari tahu adalah berapa banyak penghargaan yang didapatkan selama berkecimpung dalam bidang ini. Beberapa agen properti ternama biasanya memiliki situs atau website perusahaan tersendiri yang memuat alamat agen, kontak yang bisa dihubungi, dan sebagainya. Dengan melakukan hal ini, maka Anda bisa mendapatkan agen properti yang terpercaya.

4. Memiliki Kemampuan Menjual Properti yang Mengagumkan

Maksud dari mengagumkan di sini adalah seberapa banyak properti yang berhasil dijual dengan menggunakan jasa agen properti tersebut. selain itu cari tahu juga tentang harga deal dari properti yang berhasil dijual, apakah mengalami peningkatan atau penurunan setiap bulannya.

Jumlah penjualan harus sama atau sesuai dengan besaran nominal transaksi yang ditentukan. Jangan pula properti banyak yang terjual, namun harga jualnya jauh melenceng pada harga yang sudah ditetapkan.

5. Menguasai Properti yang Dijual

Memiliki penguasaan tentang properti menjadi hal yang penting agar properti yang dijual cepat laku. Misalnya, apakah agen properti tahu bagaimana nalur dalam menjual properti, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari properti yang hendak dijualnya, bagaimana tanggapannya terhadap keluh kesah yang disampaikan terkait properti dan lain sebagainya. Anda juga bisa meminta bantuan agen tersebut untuk membantu meningkatkan harga jual properti yang Anda miliki.

6. Seberapa Luasnya Pangsa Pasar Agen Properti

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah seberapa luas jaringan yang dibangun oleh agen properti dalam memasarkan produk properti yang ditanganinya. Anda juga bisa menanyakan media apa yang sering mereka gunakan dalam hal memasarkan properti. Jangan sampai Anda memasrahkan semuanya kepada agen properti dan berpikir “yang penting properti laku terjual”. Karena hal ini akan mengakibatkan kecilnya keuntungan yang Anda dapatkan nantinya.

7. Minta Referensi

Jika mencari informasi terkait agen properti yang terpercaya belum cukup membuat Anda puas, Anda bisa meminta bantuan dari agen properti untuk memberikan informasi terkait klien yang sebelumnya memakai jasa agen properti mereka. Setelah itu, Anda bisa menanyakan bagaimana sebenarnya kinerja dari agen properti yang satu ini, apakah mereka terpercaya dan apakah klien yang lama akan menggunakan jasa agen properti ini dikemudian hari atau tidak. (tro)

(rhs)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: