Rp 350 Juta Bisa Dapat Rumah Bekas di Gang Jakarta

Rp 350 Juta Bisa Dapat Rumah Bekas di Gang Jakarta


Jakarta

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno mengatakan rumah seharga Rp 350 juta masih dapat ditemukan di wilayah Jakarta. Dia mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah wilayah di Ibu Kota yang nyatanya ada dijual di Jakarta.

Dengan kondisi Jakarta yang padat seperti saat ini, masih mungkinkah memiliki rumah di ibu kota dengan harga Rp 350 juta?

Country Manager rumah123.com, Ignatius Untung, mengatakan, berdasarkan daftar listing rumah yang diiklankan di portal rumah123.com, rumah tersebut dapat ditemui di beberapa lokasi di Jakarta.

Namun demikian, rumah-rumah tersebut mayoritas merupakan rumah second atau bekas dan jumlahnya pun terbatas, tidak sampai 100 unit.

“Kita lihat datanya, tapi ini datanya fluktuatif. Kemarin kita cek di hari Sabtu (25/3/2017), kalau bicara Jakarta saja, jumlahnya yang kita hitung di bawah Rp 350 juta, itu jumlahnya hanya 0,05% dari total semua listing yang ada di Jakarta. Jumlahnya enggak sampai 100,” katanya kepada detikFinance saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Namun demikian, kata dia rumah ini luasnya tergolong sangat kecil, berkisar 20-50 meter persegi. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah di Jakarta, termasuk di Jakarta Pusat.

“Kita coba cek satu-satu, tipenya kayak apa, itu luasannya 20-50 meter. Kedua, kondisinya bisa dibilang rumah lama, kayak rumah petak, kondisinya sudah enggak begitu baru lagi. Kalau di daerah pusat, utara dan barat, itu kebanyakannya agak di dalam gang. Kalau Selatan dan Timur masih ada yang enggak di dalam gang,” pungkasnya.

(ang/ang)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: