Lanskap Arsitektur Dunia Dibuat dalam Bentuk Rumah Keong : Okezone Travel


KEUNIKAN arsitektur dan lanskap daerah ikonik dunia diwujudkan dalam bentuk miniatur untuk rumah keong oleh seorang seniman Jepang.

(foto: Aki Inomata)

Seniman cantik asal Tokyo, Aki Inomata, membuat ide yang luar biasa unik tersebut. Dengan menggunakan printer 3D, ia membentuk cangkang keong transparan yang di atasnya diberi detil seperti rumah kincir angin Belanda atau pencakar langit di New York.

Aki Inomata

Aki mengaku terinspirasi oleh kebiasaan hidup keong yang kerap berganti-ganti cangkang untuk menyesuaikan ukuran tubuh mereka. Bagi Aki, perilaku tersebut sama seperti manusia yang sering bepergian bahkan bertukar kebangsaan.

“Kalau keong itu suka cangkang yang saya buat ia akan pindah ke sana, sebaliknya kalau tidak. Cangkang atau rumah keong yang saya buat mewakili kota-kota dari seluruh dunia. Keong-keong yang saya miliki tampaknya senang berganti rumah dari negara yang berbeda,” kata Aki, dikutip dari Lonelyplanet, Senin (19/12/2016).

(foto: Aki Inomata)

Ide tersebut ia dapat setelah mengikuti pameran di Kedutaan Besar Prancis di Jepang, yang bangunannya peninggalan Perancis. Perubahan identitas tersebut memunculkan ide bagi Aki untuk membuat proyek baru dengan tema yang sama.

“Pertama kali saya membuat cangkang, saya hanya membuat tabung bulat biasa dan mereka mengabaikannya. Tapi setelah menggunakan CT scan, saya mempelajari bentuk alami cangkangnya dan mencetak desainnya dengan printer 3D yang membuat keong mau masuk ke dalamnya,” ungkap Aki.

(foto: Aki Inomata)

(fid)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: