PropertyGuru Akuisisi Ensign Media : Okezone Economy


JAKARTA – PropertyGuru Group terus mengembangkan sayapnya dengan mengakuisisi bisnis media real estate Ensign Media. Dengan mengakuisisi Ensign Media, PropertyGuru Group sekaligus menjadi induk dari majalah Property Report, yaitu majalah lifestyle yang mengulas properti di kawasan mewah.

Property Report juga memiliki situs yang menyajikan berita dan wawasan investasi di bidang properti. Selain menguasai Property Report, akuisisi ini juga menjadikan PropertyGuru Group sebagai pemilik Asia Property Awards.

Asia Property Awards adalah ajang penghargaan prestisius di bidang properti di kawasan Asia. Ajang ini diselenggarakan di sembilan negara setiap tahun. Dengan pembelian aset penuh, staf yang berada di Ensign juga akan menjadi bagian dari PropertyGuru.

Property Report sudah dikenal sebagai media cetak dan online terpercaya yang mengulas properti premium di Asia. Lewat akuisisi ini, PropertyGuru Group, yang sebelumnya sudah memiliki perusahaan PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Didi Property di Thailand, serta Rumah.com dan RumahDijual di Indonesia, berharap bisa semakin mengembangkan jangkauan dan semakin diakui di Asia.

Selanjutnya, PropertyGuru Group ingin membawa nama Asia Property Awards dan merek konferensi properti, Property Report Congress, ke level yang lebih tinggi.

“Akuisisi terbaru ini akan memperkuat konten, jangkauan dan layanan secara geografis yang sudah kami sediakan untuk pengembang properti secara regional,” jelas CEO dan Co-Founder PropertyGuru Steve Melhuish.

Saat ini, PropertyGuru Group memiliki 14 juta pengguna sementara Property Report memiliki 70.000 pembaca online dan offline. Publik dari kedua media ini akan mendapatkan akses ke 600 riset bulanan PropertyGuru Group serta berita yang diterbitkan dalam tiga bahasa di empat negara, dan ditambah 100 online features pada Property Report setiap bulan.

“Dengan implementasi ASEAN Economic Community (AEC), ASEAN telah diperkirakan akan memiliki kegiatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2030. Dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, kami berharap terjadi peningkatan dalam perpindahan lintas batas serta investasi asing, yang akan menciptakan lebih banyak permintaan properti di pasar ini,” ujar Steve.

“Dengan 14 juta pencari properti dari seluruh dunia yang menggunakan situs kami setiap bulan, mencari properti yang tepat, mengumpulkan info dan tren, pengetahuan baru dalam bentuk berita dan features, PropertyGuru sudah berada di tempat yang tepat untuk membantu mereka menemukan rumah idaman,” ia menegaskan.

Asia Property Awards digelar di Thailand, Filipina, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Indonesia dan Vietnam setiap tahun.

Para pemenang dari masing-masing negara akan terus bersaing di Asia Property Awards Asia Tenggara, yang diadakan di Singapura setiap tahun, dalam sebuah acara konferensi dan gala dinner. Sementara itu, China Property Awards digelar secara terpisah dengan lingkup Mainland China, Hong Kong, Macau yang diadakan setiap tahun di Hong Kong.

Asia Property Awards 2016 menjadi ajang penghargaan properti yang menjadi tolok ukur pasar properti di Asia

Setiap penghargaan dinilai secara transparan oleh panel juri independen, yaitu para ahli dalam industri properti. Sistem penjurian diawasi oleh BDO, salah satu badan akuntansi dan audit dengan jaringan terbesar di dunia. The Asia Property Awards merupakan benchmark penting untuk mengetahui properti yang berkualitas saat ini di Asia.

Pendiri Ensign, Terry Blackburn, nantinya juga akan menjadi bagian dari PropertyGuru Group. Ia masih akan menjadi orang di balik pertumbuhan Asia Property Awards dan Property Report kedepannya.

“Selama 10 tahun terakhir, Property Report telah menjadi ahli dalam memberikan wawasan terbaru kepada pembaca tentang investasi properti mewah di Asia, dan kami sangat gembira untuk meraih kesuksesan di level selanjutnya. The Asia Property Awards sudah menjadi penghargaan properti terbesar dan paling dihormati di kawasan Asia,” ujar Terry.

“Sekarang, dengan dukungan PropertyGuru, akan menjadi lebih besar di tahun 2016 dan tahun-tahun mendatang. Ini adalah berita bagus, baik bagi pengembang yang mencari pengakuan kredibilitas, dan bagi investor yang mencari properti terbaik di wilayah ini. Bersama PropertyGuru Group, kami akan memastikan bahwa pemenang penghargaan akan menjadi tempat tujuan properti di dunia yang paling menarik yang telah menerima pengakuan yang seluas-luasnya untuk prestasi mereka,” ia menutup.

(rzk)



Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: