Rumah.com akusisi RumahDijual.com

arrow daftar


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Hari ini situs properti Rumah.com (PT AllProperty Media) dari PropertyGuru Group resmi mengakuisisi RumahDijual.com. Rumah.com berharap dapat menjaring lebih banyak konsumen setelah akuisisi.

“Kami mengeluarkan dana jutaan dollar Amerika Serikat untuk akusisi ini,” ungkap CEO dan Co-founder Properti Guru Group Steve Melhuish di Brewerkz, Jakarta, Kamis (3/12).

Ada sejumlah alasan Rumah.com mengakuisisi mengakuisisi situs yang didirikan oleh Yohanes Aristianto itu. Pertama, RumahDijual.com selalu berada di peringkat atas pada hasil pencarian di Google. Bila dilihat dari segi search engine optimization (SEO), RumahDijual.com berada di bawah Rumah.com.

“Secara generik, nama domainnya sangat bagus. Sudah kebiasaan bagi masyarakat Indonesia untuk mencari kata kunci rumah dijual pada Google,” kata General Manager Rumah.com Wasudewan.

Alasan kedua, rumah.com ingin memperbanyak jumlah pengunjung situs sekaligus jumlah listing properti. Usai akusisi, jangkauannya menjadi 5,5 juta pencari properti dengan 30 juta pengunjung per bulan.

Setelah kedua situs bergabung, rumah.com mendapatkan 43% dari total market on site dari total waktu yang diperoleh oleh seluruh situs properti di Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Untuk Info/Edukasi lebih lanjut, Silahkan Kunjungi SUMBER Berita, Artikel dan Foto ini, di : Source link

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
%d blogger menyukai ini: